Selamat Datang Di Sentra Budidaya Dan Penjualan Ayam Hias Dan Ayam Aduan

PENGUMUMAN:
Sehubungan Adanya Rencana Perpindahan Kandang Dari Kota Banyuwangi Ke Kota Trenggalek Jawa timur,Maka Kami Hanya Masih Melayani Pesanan Ayam Aduan Dari "PEMBELI SERIUS" (No SMS, Call Only).Untuk Obat"an,Doping,Multivitamin Dan Aksesoris Ayam Masih Kami Layani Seperti Biasa.

"PERHATIAN"!!! Berhati - Hati Untuk Tidak Mudah Percaya Dengan Oknum-Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab Yang Mengatas namakan RAJA JAGO FARM.Kami Hanya menggunakan 1 (satu) Model Transaksi hanya Melalui Contact Person yang Tertera Di Blog Resmi Kami Ini.Apabila diluar itu bukan tanggung jawab RAJA JAGO Dan Barang Siapa Yang Melakukan Penipuan Yang Mengatas Namakan RAJA JAGO Akan Kami Laporkan Ke Pihak Yang Berwajib.

TTD
Rio Anggoro
(Owners Raja Jago)

CONTACT PERSON : RIO
-PIN Blackberry(BBM) 323E80EC / 767E1EE5
-WhatApps 081999969208
-Phone (081999969208-XL) (082341561880-AS/Telkomsel)
Yahoo Massanger: rioanggoro83@yahoo.com
Google Talk : rioanggoro83@gmail.com
Desa Sukorejo - Trenggalek Jawa Timur Indonesia

Silahkan Telepon Langsung (NO/Tidak SMS) Untuk Informasi Lebih Detail." KAMI BANGGA MELAYANI ANDA"

Rabu, 12 September 2012

Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Warna


Salah satu bagian menarik dari penampilan ayam aduan adalah warna bulunya. Warna bulu ayam jago begitu beragam. Ada beberapa penghobi yang justru suka mengoleksi berbagai warna tapi ada juga yang fanatik pada warna-warna tertentu.

Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING
Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS
Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

BLOROK
Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI
Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.

Warna-warna ayam di atas adalah warna-warna utama. Dalam persilangan lebih lanjut bisa saja masing-masing warna memiliki varian yang beragam. Sebagian pengadu menganggap warna sebagai standar kualitas. Warna WIRING dan WANGKAS adalah warna paling berkelas dibanding warna-warna lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar