Segera Pesan Dan Buktikan Khasiatnya Untuk Ayam Laga 100% IMPORT THAILAND Hanya di Raja Jago

Minggu, 15 Juli 2012

Ciri Ciri Ayam Petarung Super Kuat

Ayam Aduan adalah ayam jantan dewasa yang dirawat dan dipelihara khusus untuk diturunkan dalam arena pertarungan. Mutu ayam aduan sangat ditentukan oleh KLAS dan TULANG nya. Bukan keaslian bibit atau Ras yang dipergunakan. KLAS disini adalah kemampuan bertarung dan kekayaan variasi pukulan yang dilancarkan ayam terhadap lawannya secara jitu. dan yang dimaksud dengan TULANG adlah semangat tarung dan daya tahan yang tinggi terhadap pukulan lawan. Ayam Aduan yang bagus memiliki semangat dan daya tarung yang tinggi, stamina tubuhnya prima, dalam bertarung menunjukkan semangat tempur dan keberanian yang pantang menyerah tahan sakit dan bermental baja. Sewaktu bertarung pandai sekali mencari dan mengambil posisi yang baik untuk melancarkan pukulan. sewaktu diserang, ia pandai meredam dan menghindari pukulan lawannya, tanpa kehilangan kontrol untuk mencari posisi yang baik untuk melancarkan balasan.
Ciri-ciri ayam aduan yang baik dan bagus secara umum yang perlu diperhatikan adalah:
 
  1.  BENTUK BADAN, bentuk badan disini adalah seperti badan atletis atau gagah yakni bentuk badan yang  panjang, sikap sewaktu berdiri tegak tegap, dari ujung kepala sampai ujung ekor membentuk sudut miring sekitar 60 derajat, dan posisi lutut sedikit menekuk ke belakang.
  2. BENTUK TULANG, Tulang agak besar, kuat, kekas dan rapat. Tulang pangkal sayap besar, dan bentuk dadanya bidang. Tulang capit leher, tulang capit kloaka ( dubur) rapat. Brutu besar dan terletak rapat pada ujung punggung.
  3. BENTUK KEPALA, Kepala bulat berbentuk pinang. mata masuk ke dalam, sipit, dan pancaran sinar matanya jernih. tulang alisnya tebal, menonjol keluar.. muka tebal Paruh berparit (ndekok " jawa) dari lubang hidung ke arah muka.
  4. BENTUK KAKI, Kaki pangjang, paha gempal berbentuk persegi (blimbing) jari kaki kecil dan panjang.
  5. BENTUK DAN WARNA BULU, bulu hias (rawis) berwarna merah, batang bulu keras dan besar. Daun bulu kecil dan kering. Bila diraba tangan terasa akas dan kemrisik. bulu ekor panjang lurus batang bulu ekor keras dan daun bulu ekor sempit dan kering
 Berbagai ciri - ciri ayam jantan aduan dalam kategori KELAS BERAT :
  • KEPALA, Kepala berbentuk lonjong seperti buah pinang, Paruh kuat pada pangkalny, ujung berbentuk melengkung. Pada pangkal paruh terdapat dekok ( berparit) mulai dari lubang hidung kearah muka. Jengger kecil berbentuk segumpal, cuping telinga dan pial pendek, warnanya merah. Warna kulit muka merah dan tidak berbulu. Letak mata agak kedalam, pandangannya sipit tapi jernih.
  • BADAN, Badan panjang dengan sikap sewaktu-waktu berdiri tegak, dari ujung kepala sampai ujung ekor membentuk sudut miring ke bawah kurang lebih 60-70 derajat dan lutu sedikit, menekuk ke belakang dada bidang, Sayap kuat, dengan pagkal sayap besar, Tulang capit leher, dan tulang capit kloaka rapat, Brutu besar, terletak rapat pada ujung punggung.
  • LEHER, Leher panjang melengkung, sikapnya lurus. Bulu leher pendek, keras dan letaknya bersender pada leher.
  • KAKI, Paha dan kaki sangat panjang, tumit kaki berbentuk persegi (blimbingan) Jari-jari kecil, lurus dan panjang sisik kaki teratur rapi, umumnhya berwarna kuning.
  • BULU BADAN, Bulu badan sangat pendek, keras tapi luar biasa mengkilat, batang bulu keras dan besar, daun bulu kecil dan kering, Bulu rawis ( hias ) warnanya merah. bulu ekor panjang dan lurus, Batang bulu ekor keras dengan daun bulunya sempit dan kering.
Berbagai ciri - ciri ayam jantan aduan dalam kategori KELAS RINGAN :
  • KEPALA. Kepala agak panjang, tipis, meruncing, Paruh Kuat, ujung melengkung, pangkalnya kuat, Kulit muka licin warnanya merah, Jengger tegak, tipis, kaku dan bergerigi teratur, warnanya merah cerah berjaringan halus, dan tembus cahaya. Cuping telinga dan pial sangat kecil, warnanya merah dan berjaringan licin. Kening tidak begitu menonjol, sehingga wajahnya tidak nampak seram seperti halnya ayam bangkok atau ayam melayu.
  • LEHER, Leher agak panjang dan melengkung sedikit, bulu leher pendek
  • BADAN, Bentuk badan ramping, ringan, ,membentuk seperti buah cemara (bahu lebar, lalu memanjang runcingkearah ekor ) punggung datar,. dada kuat, sayap agak panjang dan kuat. Ujung bulu sayap dengan indahnya masuk di bawah bulu pelana.
  • KAKI, paha agak panjang menempel di badan. kaki bersisik bagus tidak berbulu dan taji terletak agak ke bawah. Jari kaki panjang dan lurus , serta kurus. Kuku berbentuk bagus Jari belakang hampir sampai tanah.
  • EKOR, ekor panjangnya sedang, dengan bulu yang keras mengkilat.
  • BERAT, berat badan ayam jago dewasa 2-2.7 Kg. sikapnya sangat tegak gagah, dan lincah. Penampilan badan langsing, lenting penuh gairah. 
berbeda dengan ayam aduan jenis betina didalam ayam betina aduan kategori ringan ini induk ayam sangat perhatian terhadap anak ayamnya, serta disertai penampilan yang rapi, indah, dan lincah serta berat badan 2 Kg. tetapi ayam Betina aduan kelas berat sikapnya sangat temperamen alias mudah bertarung sehingga anak ayam yang masih muda sudah mulai belajar bertarung serta berat badan ayam betina kelas berat ini sekitar 2.7 Kg.